Menu

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

cara menghilangkan kutilKutil adalah sebuah penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV), penyakit ini timbul ditandai dengan adanya benjolan kecil di sekitar kulit. Secara medis kulit bukanlah penyakit yang berbahaya namun sangat mengganggu dalam hal aktifitas dan penampilan. Kebanyakan orang yang memiliki kutil akan merasa malu terutama jika kutil tersebut ada pada area yang mudah dilihat. Rasa malu inilah yang menjadi masalah dan membuat orang banyak yang mencari cara menghilangkan kutil baik yang alami maupun secara medis.

Salah satu kiat yang dapat diambil ketika Anda mempunyai kutil adalah dengan menggunakan berbagai bahan yang ada dalam keseharian kita untuk menghilangkan kutil. Beberapa bahan alami yang dapat di gunakan sebagai  obat kutil tradisional tersebut ada seperti di bawah ini.

  1. Bawang putih

Bawang putih sudah lama dikenal sebagai bahan alami dalam mengobati berbagai penyakit, salah satu penyakit yang dapat diobati tersebut adalah kutil. Cara untuk mengobatinya yaitu, bawang putih di serut atau tumbuh terlebih dahulu lalu di oleskan ke bagian kutil yang ada di permukaan kulit. Lakukan hal ini secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal, pengobatan kutil melalui bawang merah ini hanya dapat dilakukan di permukaan kulit yang terbuka dan jauh dari bagian vital.

  1. Kapur Sirih dan deterjen

Yah deterjen yang sering kita jumpai di rumah ini merupakan salah satu obat kutil yang mudah ditemukan jika di campur dengan kapur sirih. Caranya adalah campur kapur sirih secukupnya dengan 4 sendok the deterjen, lalu setelah di campur oleskan pada kulit yang terkena penyakit kutil. Diamkan selama  beberapa menit lalu bilas bekas kulit dengan air dan sabun yang bersih.

  1. Daun Dewa

Daun yang selama ini kita kenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ini dapat juga digunakan sebagai obat untuk kutil, cara menghilangkan kutil secara alami dengan daun dewa yakni menghaluskan kurang lebih 5 lembar daun dewa kemudian membalurkan hasil olesan tadi ke bagian kulit yang terkena kutil, biarkan selama beberapa menit dan basuh dengan air bersih.

  1. Kulit pisang

Kulit pisang dipercaya memiliki zat anti penghilang kutil, kulit pisang yang dapat diambil dalam pengobatan kutil ini adalah daun pisang bagian dalam, oleskan bagian kulit pisang secara merata dan berulang pada bagian kutil yang terbuka. Lakukan hal ini secara rutin hingga gangguan kutil tidak lagi mengganggu.

  1. Biji Jali

Jika sebelumnya kita menggunakan obat oles untuk pengobatan kutil, maka cara pengobatan kutil selanjutnya adalah dengan cara diminum. Bahan alami yang dapat digunakan adalah biji jail. Caranya rebus terlebih dahulu biji jail kedalam 6 gelas air, rebus sampai air tersisa hanya tinggal dua gelas. Setelah direbus diamkan air hasil rebusan ini hingga dingin. Minum iar rebusan biji jail ini satu hari satu gelas.

  1. Daun baru Cina

Daun baru Cina adalah sejenis daun yang memiliki bau yang tajam dan berambut halus, daun yang memiliki nama latin Artemisiae vulgaris Folium ini mudah ditemukan di sekitar kita. Cara untuk mengobati kutil dengan daun ini yakni ambil secukupnya daun baru cina yang masih segar cuci hingga bersih kemudian giling/tumbuk halus. Setelah halus oleskan pada kulit yang terkena kutil, bilas kembali setelah dirasa cukup meresap ke kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutil secara alami, lakukan semuanya dengan rutin. namun selain dengan cara diatas, anda dapat mencoba minyak kutus kutus untuk mengatasi kutil yang membandel. Jika Anda masih memiliki keluhan terhadap kutil maka segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan konsultasi dan solusi terbaik untuk menanganinya.

 

Komentar

Related For Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami