Menu

Manfaat Sabun Tanamu Tanami dan Sabun Kalila kalila untuk Kesehatan Kulit

February 17, 2016 | Produk kutus kutus

sabun tanamu tanami Sabun Tanamu Tanami merupakan jenis sabun kesehatan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bahan utama sabun ini adalah tamanu oil yang diekstraksi dari buah nyamplung. Selain itu juga terdapat beberapa bahan alami lainnya yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, dan rempah-rempah. Pohon Nyamplung atau Pohon Tamanu telah lama dimanfaatkan sebagai obat kulit, pohonnya dapat mekar dengan bentuk yang indah namun pohon tanamu hanya mekar 2 kali dalam waktu setahun. Jika berbuah maka pohon ini akan menghasilkan sebuah buah yang mirip dengan jenis buah apel.

Buah ini tidak hanya tumbuh di Indonesia namun juga hidup subur di beberapa daerah seperti negara tetangga kita di Asia tenggara, di negara tetangga pohon satu ini dikenal dengan nama pohon kamani atau fohara. Untuk mendapatkan tamanu oil yang berkhasiat tersebut maka buahnya diekstraksi untuk diambil minyaknya yang disebut tamanu oil. Orang Polinesia kuno telah menggunakan tamanu oil untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kesehatan kulit. Pohon Tamanu juga tumbuh di Indonesia. Namun masyarakat Indonesia belum banyak yang mengetahui tentang manfaatnya.

Padahal manfaatnya sungguh luar biasa, antara lain untuk menyembuhkan  penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap, gatal-gatal akibat alergi, dan sebagainya. Tamanu oil juga mujarab untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo, kulit bersisik, serta kulit pecah-pecah. Selain itu juga bisa menyembuhkan luka lecet, luka bakar, dan kulit lebam akibat benturan. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Minyak kelapa murni sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, antara lain melembabkan kulit, menghaluskan kulit, dan menyuburkan rambut. Karena khasiatnya tersebut maka minyak kelapa sering digunakan sebagai campuran pada berbagai produk kecantikan, seperti halnya pada sabun tanamu tanami.

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang cukup tinggi, berfungsi sebagai zat antioksidan serta memilikikadar lemah jenuh yang sedikit. Minyak ini sering dianjurkan untuk minyak goreng karena baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu minyak zaitun juga baik untuk merawat kecantikan kulit, yaitu untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengatasi kulit kering, merawat bibir pecah-pecah, dan sebagainya. Rempah-rempah bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit kulit seperti panu, kadas, dan kurap.

Selain itu juga memberikan sensasi hangat yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Oleh karena itu rempah-rempah juga sering dijadikan campuran pada berbagai produk kecantikan kulit seperti lulur atau mangir, atau sabun yang mengandung lulur. Sabun tanamu tanami mengandung tamanu oil, minyak kelapa, minyak zaitun, dan rempah-rempah. Perpaduan tersebut menghasilkan sebuah sabun kesehatan yang berkualitas tinggi dan mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Penggunaan sabun tanamu tanami setiap mandi akan menghasilkan kulit yang sehat dan cantik. Selain itu sensasi hangat yang ditimbulkan serta aromanya yang khas  akan membuat acara mandi Anda menjadi berbeda dan spesial, sangat berbeda dibandingkan  ketika Anda menggunakan sabun mandi sebelumnya.

Produk sabun kesehatan lainnya adalah Sabun Kalila kalila yang berasal dari sisa ekstraksi minyak kutus-kutus yang terdiri dari 49 jenis tanaman herbal ditambah minyak kelapa murni dan minyak zaitun. Meskipun hanya tergolong limbah dari minyak kutus-kutus namun sabun ini juga memiliki khasiat yang luar biasa, antara lain untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti panu, gatal-gatal, kutu air, dan biang keringat. Sabun akan mampu menyegarkan kulit dan membilas semua kotoran yang menempel, aroma wangi yang melekat akan mengusir bau keringat berganti dengan ekstrak wangi yang menyegarkan.

Anda tentu sangat terganggu dengan jerawat atau penyakit kulit yang biasa hinggap tanpa memandang situasi, penyakit kulit ini biasanya ada karena lingkungan yang tidak bersih, efek penularan dari orang satu lingkungan serta penggunaan sabun yang kurang tepat. Jadi jika menginginkan kulit yang sehat pastikan bahwa Anda selalu menggunakan air dan kamar mandi yang bersih, tidak menukar peralatan mandi seperti handuk dan sabun dan yang tidak kalah penting adalah menggunakan sabun yang pas yang berguna untuk kesehatan kulit seperti sabun kalilakalila, penggunaan sabun ini secara teratur akan menghasilkan kulit yang sehat, lembab, halus, dan bersih.

Selain berfungsi untuk mengobati berbagai keluhan penyakit kulit yang ringan, sabun kalilakalila juga dapat digunakan sebagai sabun pencegah atau perawatan atas kulit yang sudah sehat agar terhindar dari penyakit kulit yang mengganggu, sehingga untuk Anda yang memiliki kulit yang halus dan bersih bisa menggunakan sabun kalilakalila dengan rutin agar selalu terjaga kesehatannya. Salah satu yang dapat dirasakan pengguna sabun kalilakalila adalah adanya aroma berbeda yang ditimbulkan dari sabun ini ketika di pakai, saat sabun biasa saat di pakai tidak terlalu memancarkan wangi yang khas maka sabun kalilakalila memiliki wangi yang has rempah-rempah yang memang menjadi bahan dalam pembuatannya.

Aroma rempah-rempah akan berpadu dengan wangi dari bahan lain seperti bunga kenanga yang tidak kalah sedap sehingga akan menimbulkan aromaterapi yang menentramkan ketika Anda menggunakan sabun ini.Selain mengandung berbagai rasa wangi yang khas, sabun ini juga memiliki sensasi hangat yang ditimbulkan dari cengkeh yang ada dalam salah satu kandungan sabun kalilakalila. Aroma cengkeh akan menyegarkan sekaligus mengusir rasa lelah yang melanda tubuh saat melakukan aktivitas seharian di luar ruangan.

sabun kalila kalila

Sabun tanamu tanami dan sabun kalila kalila 100 % berasal dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia sehingga  sangat  aman digunakan oleh siapa saja. Dan sekedar informasi, pada sabun mandi buatan pabrik yang notabene berharga sangat murah itu mengandung bahan kimia tertentu antara lain Sodium Laureth Sulfate (SLES) dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang dikenal sebagai  bahan baku  detergensehingga bisa menyebabkan kekeringan pada kulit.

Pada beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif terkadang bisa mengalami iritasi. Bahkan, pada produk sabun antibakteri mengandung triclosan yang mungkin saja bersifat karsinogenik (pemicu kanker). Dan manfaat yang tidak kalah pentingnya dari sabun kalilakalila adalah sabun ini terbuat dari berbagai bahan yang alami atau herbal sehingga tidak akan menimbulkan efek samping seperti sabun biasa yang diproduksi dengan banyak bahan kimia.

Jika Anda ingin merasakan sejuta manfaat sabun tanamutanamidan sabun kalilakalila yang sudah di coba oleh banyak orang tersebut, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 35.000,00 per batang untuk sabun tanamutanamidan Rp 30.000,00 per batang untuk sabun kalilakalila. Memang, harga sabun-sabun tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga sabun-sabun pada umumnya yang hanya berkisar antara Rp 2000,00-Rp 8000,00. Namun jika Anda  telah merasakan khasiatnya, Anda tidak akan menyesal bahkan selalu ingin menggunakannya kembali.

Nah itulah berbagai manfaat sabun tanamutanami dan sabun kalila kalila yang sangat bermanfaat untuk kesehatan badan. Menyimak begitu banyaknya manfaat sabun tanamu tanami dan sabun kalila kalila, maka mulai sekaranggunakanlah sabun kesehatan tersebut untuk mandi yang lebih sehat.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Related For Manfaat Sabun Tanamu Tanami dan Sabun Kalila kalila untuk Kesehatan Kulit