Menu

Obat Sakit Pinggang Tradisional Yang Ampuh

February 5, 2016 | Berbagai Jenis Penyakit

Sakit pinggang atau pinggang pegal merupakan keluhan umum  bagi sebagian orang, dan pasti dialami oleh setiap orang. Jika Anda sering mengalaminya sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter karena sakit pinggang bisa merupakan pertanda adanya penyakit, seperti cedera otot, gangguan pada ginjal, syaraf kejepit, adanya kista pada rahim, dan sebagainya.
Keluhan yang paling umum adalah sakit pinggang karena  cedera otot. Mungkin akibat mengangkat barang dengan posisi salah, postur badan yang kurang baik, kurang berolah raga, kelebihan berat badan, dan sebagainya.  Terkadang sakit pinggang juga dihubungkan dengan penyakit rematik atau penyakit encok.
obat sakit pinggang alamiCara mengobati sakit pinggang bisa dilakukan secara medis. Dokter umumnya akan memberikan jenis obat pereda nyeri. Pada kondisi sakit pinggang yang tergolong ringan mungkin akan segera sembuh, namun pada kondisi yang lebih parah penyakit mungkin hanya akan sembuh sementara saja dan suatu saat pasti akan kambuh.
Cara terbaik adalah dengan menggunakan obat sakit pinggang tradisional. misalnya  Anda bisa membuat ramuan sendiri dengan  memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan aman seperti berikut ini;

  • Kulit manggis

Kulit manggis mengandung berbagai macam zat yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satu zat yang ada dalam kulit manggis adalah zat xanthone yang berkhasiat untuk meredakan rasa sakit dan menyembuhkan sakit pinggang. Caranya; siapkan 100 gram kulit manggis. Cuci bersih dan rebus dalam 3 gelas air. Tunggu beberapa saat hingga air rebusan tersisa 2 gelas. Selanjutnya minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.
 ·         Daun Sirsak
Daun sirsak memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit ringan hingga berat. Bahkan daun ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kanker. Dan ternyata daun sirsak juga manjur untuk menyembuhkan sakit pinggang. Caranya; siapkan 20-25 daun sirsak (jangan terlalu tua). Selanjutnya cuci bersih dan rebus dalam  6 gelas air hingga air rebusan tersisa separuh.  Minumlah air rebusan daun sirsak setiap hari secara teratur hingga sakit pinggang Anda sembuh. Dengan rajin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, selain menyembuhkan penyakit Anda juga akan mendapatkan manfaat lain yaitu tubuh lebih sehat dan bugar.

·         Daun Bakung

Daun bakung bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal sakit pinggang, karena daun ini mengandung zat alami yang berguna untuk meningkatkan kesehatan persendian dan saraf tubuh. Caranya; ambil daun bakung secukupnya (jangan terlalu tua). Selanjutnya  cuci bersih dan rebus dalam 300 ml air hingga mendidih. Minumlah air rebusan sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

  • Akar Ilalang

Akar ilalang selama ini dikenal sebagai obat sakit panas dalam, namun ternyata bermanfaat juga untuk mengobati sakit pinggang.  Caranya; ambil beberapa batang akar ilalang yang kering. Selanjutnya  cuci bersih dan rebus dalam 1000 ml air. Tunggu beberapa saat hingga air rebusan tersisa separuh. Minumlah air rebusan ini  sebanyak 3 kali sehari.

  • Daun Dewa

Daun Dewa mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, antara lain minyak atsiri,  saponin, dan senyawa flavanoid. Daun Dewa juga ampuh menyembuhkan sakit pinggang. Caranya; siapkan beberapa lembar daun dewa, 35 gram daun china, dan 40-50 gram temulawak. Selanjutnya cuci bersih semua bahan dan rebus dalam 600 ml air. Tunggu beberapa saat hingga air rebusan tersisa sekitar 300 ml. Kemudian saring dan minum ramuan ini setiap hari secara teratur.
Demikian beberapa cara pengobatan herbal tradisional yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan sakit pinggang. selain hal diatas bisa juga menggunakan minyak kutus kutus.Semoga bermanfaat.

Komentar

Related For Obat Sakit Pinggang Tradisional Yang Ampuh